Rabu, 15 Februari 2012

Poskan judulCara Membuat Galaxy Mini (Android) Menjadi Webcam dengan IP Webcam


Cara Membuat Galaxy Mini (Android) Menjadi Webcam dengan IP Webcam – Banyak sekali cara agar mobilephone/smartphone kini untuk bisa dialih fungsikan menjadi sebuah Webcam mulai dari yang sudah di rancang dari pabriknya sampai kita menambahkan aplikasi sendiri agar bisa digunakan menjadi sebuah webcam.

Kali ini saya iseng – iseng mencari aplikasi agar Galaxy Mini s5570 saya bisa saya gunakan untuk menjadi Webcam atau Video Sreaming menggunakan sambungan tanpa kabel atau wireless. Awalnya saya tidak menjadi sambungan tanpa kabel data melainkan menggunakan kabel data karena saya barusan menyoba mobilephone paman saya yang tersedia menu untuk mode webcam ketika menancapkan kabel USB-nya.
Setelah saya browsing – browsing ternyata malah menemukan aplikasi bagus untuk Galaxy Mini s557o saya ini dengan sambungan tanpa USB, jadinya saya tidak perlu repot – repot menggunakan kabel USB untuk menghubungkan Galaxy Mini saya ini.
Nama aplikasinya adalah IP Webcam yang anda bisa download di Android Market. Setelah anda pasang IP Webcam silahkan anda hubungkan terlebih dahulu Laptop/PC + Wifi anda ke Mobilephone OS Android anda.
cara membuat galaxy mini android menjadi webcam dengan ip webcam Cara Membuat Galaxy Mini (Android) Menjadi Webcam dengan IP Webcam

Cara Membuat Galaxy Mini (Android) Menjadi Webcam dengan IP Webcam

  • Caranya ada tinggal buka saya CMD ( Command Prompt ) kemudian ketikan :
    1netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Hotspot key=12345abc
    Kode diatas bermaksud untuk membuat Virtual Wifi agar bisa terdeteksi oleh mobilephone Android anda. SSID adalah nama hotspot/wifi anda dan Key adalah password untuk bisa terhubgung ke Hotspot atau wifi anda.
  • Setelah anda membuat Virtual Wifi/hotspot silahkan jalankan Wifi/hotspot laptop/PC anda dengan perintah :
    1netsh wlan start hostednetwork
    Note: Pastikan Wifi laptop sudah anda nyalakan.
  • Setelah itu barulah nyalakan wifi pada mobilephone Android anda kemudian pilih nama wifi yang tadi anda buat. Tunggu hingga terkoneksi/tersambung.
  • Barulah anda buka IP Webcam pada menu di Mobilephone Android anda. dan pilih bagian bawah sendiri ada tulisan Start Server.
Setelah semua beres dibagian bawah layar Mobliephone Android anda tertuliskan alamamat local network yang bisa anda akses melalui Laptop anda. Misal http://192.168.137.114:8080 silahkan anda ketikan/Copas di browser anda.

webcam android (11), cara bikin galaxy mini jadi webcam (6), android webcam (3), cara menjadikan ponsel android sebagai webcam (3), galaxymini jadi webcam (3), membuat cam wifi (2), ip webcam android (2), cara membuat galaxy y jadi webcam (2), galaxy mini di bikin wabcam (2), cara membuat smartphone android menjadi web cam (2)
Rating: 3.5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar